Dermawan Hidayat || Blog

Update Tutorial Teknologi Informasi

Monday, November 5, 2018

Panduan Cara Install Plugin di Wordpress

A. PENDAHULUAN
Cara install plugin WordPress ? Sangat Mudah! Tanpa plugin, WordPress hanyalah platform blog sederhana. Plugin memperbolehkan pengguna untuk menambahkan berbagai fitur baru — mulai dari modul e-commerce sampai admin area enhancement. Dengan adanya ribuan plugin gratis dan premium, Anda bisa mengkustomisasi WordPress sesuai keinginan. Tutorial ini akan menunjukkan 3 cara install plugin WordPress.

B.LATAR BELAKANG
Pentingnya plugin dalam pengembangan web ada banyak plugin yang tersedia atau di sediakan oleh wordpress install tergantung dari kebutuhan kita yang ingin kita tambahkan di wordpress atau di website kita.

C. ALAT DAN BAHAN
-Akses ke WordPress administrastor area.
-Laptop
-Internet

D. PEMBAHASAN
1. Akses WordPress dashboard Anda dan kunjungi halaman Plugins.

2. Klik tombol Add New yang ada di atas halaman.

3. Anda bisa mencari plugin dengan menggunakan tag Popular, Featured, atau Recommended yang ada di atas halaman atau gunakan search field. Jika sudah tahu plugin yang ingin Anda install, maka masukkan namanya atau keyword terkait ke kolom Search dan tekan tombol ENTER. Sebagai contoh, kami akan menginstall WP Super Cache Plugin – plugin ini akan menaikan kecepatan blog WordPress (Tutorial untuk mengonfigurasikannya dapat Anda lihat di sini).

4. Klik tombol Install dekat plugin yang hendak Anda install.

5. Secara standar, plugin yang baru diinstall akan dinonaktifkan. Untuk memproses dan mengaktifkan plugin, klik tombol Activate.

6. Selesai! Plugin pertama Anda berhasil diinstall dan diaktifkan. Cara install plugin WordPress pertama, telah berhasil!






E. REFRENSI
https://www.hostinger.co.id/tutorial/cara-install-plugin-wordpress/


No comments:

Post a Comment