Dermawan Hidayat || Blog

Update Tutorial Teknologi Informasi

Saturday, September 29, 2018

Sharing Bersama Mas Aji Kamaluddin

A.Pendahuluan
Hay teman-teman, gimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya.. Pada Sabtu 29 September 2018 kami siswa/siswi PRAKERIN di BLC Telkom Klaten melakukan kegiatan evaluasi mingguan. Beberapa dari kami siswa/siswi PRAKERIN maju ke depan untuk mengevaluasi dan sharing tentang program kerja atau target kami dalam seminggu ini. Simak selengkapnya..
B.Maksud Dan Tujuan
   Mengevaluasi dan menganalisa kesalahan dari hasil apa yang dikerjakan dalam 1 minggu tersebut.
C.Pembahasan
 Pada Sabtu 29 September ada yang spesial, apa yang membuat spesial? Yang membuat spesial salah senior dari BLC Telkom Klaten yaitu Mas Aji Kamaludin sharing kepada kami para siswa/siswi PRAKERIN. Apa yang di-sharing-kan Mas Aji? Mas Aji sharing tentang Sejarah Hidupnya dan Tentang pengunaan HTML dan CSS. Dan juga penglaman sekolah, cerita dia PKL selama di BLC dan juga pengalaman dia menulis buku debian server.
dan juga materi mengenai HTML, CSS.
  1.Apa itu HTML?
  HTML kepanjangannya adalah Hyper Text Markup Langue.HTML merupakan
sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.
  2. Apa itu CSS?
  CSS adalah kependekan dari Cascading Style Sheet. CSS merupakan kumpulan kode-kode yang bertujuan untuk menghias dan mengatur gaya tampilan/layout halaman web supaya lebih elegan dan menarik.
berikut dokumentasinya...




D.Kesimpulan
menjadi seorang programmer dan juga development langkah utama yang dilakukan saat memahami bahasa pemrograman adalah HTML dan CSS sebagai langkah awal.

No comments:

Post a Comment