Dermawan Hidayat || Blog

Update Tutorial Teknologi Informasi

Friday, October 26, 2018

Cara Install Dia di Terminal Linux


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A.PENDAHULUAN
  Selamat datang di blog saya, silahkan yang mau membaca artikel saya alangkah baiknnya berdo'a terlebih dahulu agar di beri kemudahan dalam proses memahami tentang apa yang saya sampaikan.

B. LATAR BELAKANG
  Latar belakang saya menginstal dia adalah saya sebelum mempunyai aplikasi ini saya membuat sebuah topologi jaringan masih menggunakan kertas sehingga gambar yang saya buat itu kurang bagus dan di aplikasi ini juga menawarkan berbagai bentuk dan macam jenis - jenis alat yang di butuhkan dalam sebuah jaringan.

C. TUJUAN
  Untuk membuat sebuah topologi jaringan yang nantinya akan saya praktekan untuk bekerja.

D. PEMBAHASAN
  OK yang harus kalian lakukan untuk menginstal aplikasi di linux adalah pastikan laptop ataupun komputer kalian terhubung ke internet yaa, dan jika sudah terhubung ke internet langsung saja kalian buka terminal dengan cara mengetikkan perintah

1. Ctrl+Alt+T kemudian Enter

Jika sudah terbuka silahkan masukkan perintah

2. sudo apt-get install dia kemudian Enter


tunggu beberapa saat dan selesai.

yaa memang untuk menginstal aplikasi yang memang sudah ada di repo kalian hanya perlu memasukkan perintah yang kelihatannya sederhana dan simple,

untuk membuka aplikasi dia kalian juga dapat membukanya lewat terminal dengan memasukkan perintah

dia Enter

WAKTU YANG DI BUTUHKAN
  Kurang lebih 30 menit tergantung koneksi

ALAT DAN BAHAN
  Laptop dan koneksi internet.

KESIMPULAN
  Setelah menginstal aplikasi dia setiap saya membuat topologi jaringan saya lebih bersemangat dan saya juga dapat lebih kreatif dan berinovasi dalam membuat sebuah topologi jaringan.

No comments:

Post a Comment